Silaturahmi Koordinator Divisi Kaderisasi BPP FLP dan FLP Yogyakarta: Perkuat Sistem Kaderisasi

Pengurus FLP Wilayah Yogyakarta bersama dengan Kadiv Kaderisasi BPP FLP. Foto: Yova

Koordinator Divisi Kaderisasi Badan Pengurus Pusat (BPP) Forum Lingkar Pena (FLP) Sugiarti mengunjungi FLP Wilayah Yogyakarta, Selasa (11/1) malam. Bertempat di Pendopo Susu di area Alun-Alun Lor Yogyakarta, diskusi antara kedua belah pihak terkait penguatan sistem kaderisasi FLP berlangsung seru.

Sugiarti memaparkan tiga target utama Divisi Kaderisasi BPP FLP pada 2022 ini sebagai langkah untuk memantapkan sistem kaderisasi.

“Pertama, memberdayakan kader (jenjang) andal yang sudah ada. Kedua, penyelesaian penyusunan sistem kaderisasi. Ketiga, sosialisasi dan pendampingan wilayah untuk memastikan sistem tersebut dipahami dan dijalankan,” terang penulis bernama pena Nafi’ah al-Ma’rab ini.

Sementara itu, Ketua FLP Wilayah Yogyakarta Muflihin menanggapi dengan menjelaskan proyek yang hendak digarap Divisi Karya FLP Wilayah Yogyakarta.

“Kami ingin menerbitkan sebuah buku yang ditulis oleh tim khusus tentang tiga pilar FLP, yaitu keorganisasian, keislaman, dan kepenulisan. Buku ini bisa dijadikan pegangan calon anggota ketika proses rekrutmen. Lebih jauhnya, buku ini akan kami usulkan kepada BPP sebagai literatur pengaderan,” paparnya.

Secara umum, baik Sugiarti maupun Muflihin sepakat untuk segera menindaklanjuti amanah Musyawarah Nasional (Munas) V FLP yang dilaksanakan November 2021 lalu. Salah satunya adalah pembentukan tim khusus untuk membahas lebih jauh mengenai sistem kaderisasi.

Dalam kesempatan ini, Muflihin didampingi oleh beberapa pengurus lain FLP Wilayah Yogyakarta, di antaranya Sekretaris Luqman Fikri Amrullah, Kepala Creative Writing Center Dewi Istiqomah, dan Plt. Kepala Divisi Humas Inel Iskandar. *(FFP)

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: